Thursday, April 2, 2015

Kuliah vs SMA

Lagi jamannya uts, berarti lagi di minggu tergabut! untung uts nya banyak yang take home, tapi beberapa ada yang harus dateng, sit in di kelas, pokoknya kaya jaman SMA deh. ngomong-ngomong soal jaman SMA. jadi inget sesuatu...

uts pertama kali di smansa.. pasti tiap ujian dapet sebuah kartu yang wajib banget dibawa pas ujiannya. uniknya tiap jenjang beda warna nya. kalo pas kuliah rebutan spot paling belakang, dulu duduknya sesuai urutan absen. bicara absen, jadi inget seseorang yang absennya tepat dibawah gue. seseorang yang lagi gue incer, yang nantinya bakal menjadi pengisi hidup gue, untuk beberapa waktu saja. demi mendapatkan dia, gue sok sok-an ngerjain tes dengan murni kemampuan sendiri. ya tau lah biasanya gue dapet sumber dari kanan kiri, bisikan-bisikan maut, atau mungkin kode-kode intel. yang parah sih biasanya nge-bet, apalagi pas ulangan harian. kalian tau apa itu nge-bet? kalo kata Aji, nge-bet berasal dari bahasa inggris bet yaitu pertaruhan. ya jelas nge-bet itu berarti nyontek langsung dari buku. jadi lu taro buku bet-an lu di kolong meja, tar kalo situasi mendukung, lu bisa berselancar mencari jawaban yang akurat dari buku tersebut. tapi kalo lagi apes, lu ketauan guru pengawas. makanya nge-bet itu suatu pertaruhan. filosofis bgt kan haha.

walaupun gue udah mulai mendengar bisikan-bisikan maut, pas gue noleh ternyata kakak kelas lagi beraksi, fyi kalo sma gue ujian duduknya pasti sama kakak kelas, jadi di mix gitu lah. walaupun udah gatel mau nanya juga, tetapi gue tetep pada kejujuran gue. gue tipe yang ga pernah belajar di rumah, walaupun mau ujian sekalipun. gue cuma nangkep apa yang dosen gue jelasin. yaudah jadi jawaban tes gue berdasar apa yang gue inget aja waktu di kelas. dan ternyata hasilnya cukup aja, standar, pas KKM. tapi gue ga nyesel. gue malah seneng. ketika mencintai seseorang, lu pasti akan ngelakuin apa pun demi dia. ya ini lah satu cara gue. ya walalupun gue kaga nyonteknya pas lagi pdkt doang sih.

kemaren, tren nge-bet ngetren kembali. matkul mpkt b disuruh buat yang namanya cheat sheet, yaela itu istilah keren nya dari contekan atau bet-an. yakali sih pas ujian di kuliah mau nge-bet.. bukunya aja astagfirullah tebelnya. udah ga ada kolong meja kaya SMA, lu mau naro mana buku pegangan segede gaban gitu. makanya disuruh buat cheat sheet itu. sebenernya sih itu formalitas belaka. kalo kata temen gue sih mpkt b itu kaya plh, tapi kalo kata gue sih geografi. soalnya ada soal essay tentang demografi gitu, berasa ngerjain soal osn geografi. untung ngga ribet itungannya, tapi mesti pake kalkulator sih karena angkanya kayak nomer togel.

dan kepada yang membaca post gue ini, gue minta doa nya semoga ip gue semester ini bisa tetep lebih lagi bisa naik, asal ga turun dari 3,5 aja, demi masa depan gue yang lebih cerah agar si dia membuka hati nya untuk gue (lagi).
Aamiin..
Terima kasih gengs~

0 comments:

Post a Comment